BLC Telkom - KPLI Klaten

Senin, 23 Maret 2015

NOC (Network Operations Center)

Sebuah pusat operasi jaringan (NOC), juga dikenal sebagai "pusat manajemen jaringan", adalah satu atau lebih lokasi dari mana pemantauan jaringan dan kontrol, atau manajemen jaringan, dilaksanakan melalui komputer, telekomunikasi, atau jaringan satelit.



 Sejarah

Versi awal NOC telah ada sejak tahun 1960-an. Jaringan Control Center dibuka di New York oleh AT & T pada tahun 1962 yang digunakan untuk menampilkan papan status yang beralih dan rute informasi, secara real-time, dari AT & T switch tol yang paling penting. AT & T kemudian digantikan mereka Control Center Jaringan dengan NOC tahun 1977 di Bedminster, New Jersey.

 Tujuan

NOC dilaksanakan oleh organisasi bisnis, utilitas umum, perguruan tinggi, dan lembaga pemerintah yang mengawasi lingkungan jaringan yang kompleks yang membutuhkan ketersediaan tinggi. Personel NOC bertanggung jawab untuk memantau satu atau banyak jaringan untuk kondisi tertentu yang memerlukan perhatian khusus untuk menghindari layanan terdegradasi. Organisasi dapat beroperasi lebih dari satu NOC, baik untuk mengelola jaringan yang berbeda atau untuk memberikan redundansi geografis dalam hal satu situs menjadi tidak tersedia.

Selain memantau jaringan internal dan eksternal infrastruktur terkait, NOC dapat memonitor jaringan sosial untuk mendapatkan permulaan dalam peristiwa mengganggu.

Fungsi

NOC menganalisis masalah, melakukan pemecahan masalah, berkomunikasi dengan teknisi situs dan NOC lainnya, dan melacak masalah melalui resolusi. Bila perlu, NOC meningkat masalah dengan pemangku kepentingan yang tepat. Untuk kondisi parah yang tidak mungkin untuk mengantisipasi, seperti listrik atau kabel serat optik cut, NOC memiliki prosedur di tempat untuk segera menghubungi teknisi untuk memperbaiki masalah.

Tanggung jawab utama personil NOC mungkin termasuk: 
  • Jaringan pemantauan 
  • Insiden Respon 
  • Manajemen komunikasi
  • Pelaporan masalah
NOC sering meningkat masalah secara hierarkis, sehingga jika masalah tidak diselesaikan dalam jangka waktu tertentu, tingkat berikutnya diinformasikan untuk mempercepat masalah perbaikan. NOC kadang-kadang memiliki beberapa tingkatan personil, yang menentukan bagaimana berpengalaman dan / atau terampil teknisi NOC adalah. Seorang teknisi NOC yang baru direkrut mungkin dianggap "tingkat 1", sedangkan teknisi yang memiliki beberapa tahun pengalaman dapat dianggap "tingkat 3" atau "tingkat 4". Dengan demikian, beberapa masalah yang meningkat dalam NOC sebelum teknisi situs atau insinyur jaringan lainnya dihubungi.

Personel NOC dapat melakukan tugas tambahan; jaringan dengan peralatan di tempat umum (seperti jaringan seluler Base Transceiver Station) mungkin diperlukan untuk memiliki nomor telepon yang menempel pada peralatan untuk keadaan darurat; sebagai NOC mungkin bagian hanya terus staf bisnis, panggilan tersebut akan sering dijawab di sana.

0 komentar:

Posting Komentar

monalisagentur.blogspot.com

Total Tayangan Halaman

Popular Posts

Blog Archive

Contact Us

Nama

Email *

Pesan *